MASYARAKAT HANYA MEMILIH YANG TERSEDIA, BUKAN YANG BERKUALITAS DAN IDEAL. JADI PERAN KITA ??????



            Menarik sekali ungkapan yang dipaparkan oleh pak Anis Basweda dalam kuliah umum nya pada hari jumat tanggal 5 april lalu di Birek USU yang bertemakan Futur Leaders:Grass Root Understanding Global Competence, bahwa selama ini masyarakat kita dalam pemilu khusunya hanya memilih pemimpin yang tersedia dan disediakan oleh Parpol, terlepas apakah pemimpin tesebut berkualitas dan sesuai standar seorang pemimpin ideal ataupun tidak.
            Pernyataan ini banyak benarnya, ditinjau dan dilihat dari segi pendidikan  masyarakat Indonesia yang kebanyakan menengah kebawah dan kurang nya informasi yang adekuat tentang calon pemimpin yang disediakan partai ditambah dengan pintar nya partai-partai dalam memoles dan me-make over calon nya sehingga para calon pemimpin yang tersedia terlihat sempurna tanpa cela.
            Tidak mengapa kalau kemudian semua partai mengusung calon yang berkualitas dan ideal sebagai seorang pemimpin,baik dari segi agama maupun kompetensinya, namun dapat kita lihat hari ini bagaimana banyak nya masalah-masalah yang ditimbulkan para pemimpin kita yang pada akhirnya hanya mementingkan kepentingan beberapa pihak saja, buka kepentingan rakyat.
            Yang jadi pertanyaan kemudian adalah, kita bisa apa ????
banyak, sebagai mahaiswa yang InsyaAllah masih dan tetap idealis memegang nilai-nilai kebenaran demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera di bumi pertiwi ini banyak yang dapat kita lakukan dalam memilah, memilih dan menyaring calon-calon yang di usung partai. mahasiswa bisa memainkan perannya sebagai pengawas dan penyeleksi calon-calon yang akan diusung untuk dipilih oleh rakyat. Seperti misalnya ada calon yang di usung oleh partai x, maka kita harus mencari tahu bebet, bobot nya, kita mulai mengawasi kehidupan sehari-harinya, jika kemudian diketahui ada cacatnya atau dengan kata lain tidak ideal sebagai pemimpin, kita bisa beberkan melalui media yang saat ini sedang tren dan memiliki peranan penting dalam membentuk opini masyarakat tentunya disertai bukti-bukti yang shahih.
            Setidak nya yang tersedia menjadi lebih baik dan masyarakat terbantu dalam memilih yang tersedia.mari kita bantu perpolitikan Indonesia. Salam muslim negarawan.



Tim Infokom